Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam

Resep Masakan Daging Sapi
relish.com
Dear all... Adakah diantara anda yang mengeluh karena temperatur darah rendah? Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam ini mudah-mudahan bisa menghentikan keluhan anda insya Alloh. Kenapa? Jawab: Sebenarnya anda harus bersyukur looh, karena darah rendah anda tidak menghalangi anda untuk menikmati banyak masakan lezat, termasuk olahan ikan laut dan daging sapi.

Resep Masakan Daging Sapi Bumbu Lada Hitam. 

Bahan-bahan:

  • 500 gram daging sapi segar
  • 3 siung bawang putih , kupas, potong tipis
  • 1 buah bawang bombay , kupas, potong tipis
  • 2 helai kacang panjang, cuci, potong-potong 3 cm.
  • 1 sdm lada hitam bubuk
  • 2 sdm saus tiram
  • 3 sdm kecap kental manis kualitas istimewa
  • garam dan gula pasir secukupnya, gula pasir bisa diganti gula jawa merah
  • air secukupnya

Cara memasak daging sapi :

  1. Siapkan panci presto , lalu presto daging sapi hingga empuk . Presto bisa diganti dengan menggunakan panci biasa, rebus hingga daging empuk , angkat , sisihkan .
  2. Siapkan wajan , tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukan kacang panjang, daging , aduk aduk.
  3. Tambahkan bumbu saos tiram , lada hitam , garam dan gula hingga mencapai rasa yang pas , beri sedikit air , aduk aduk , hingga bawang bombay layu , angkat .
  4. Selesai.

Untuk anda yang keturunan darah rendah jangan ragu untuk menyajikan menu masakan berbahan daging sapi. 

Simak kandungan gizi daging sapi serta manfaatnya:

1. Zat Besi

Daging sapi mengandung zat besi yang sangat tinggi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, mempengaruhi semangat belajar anak, juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan ijin Alloh . Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia sehingga tubuh menjadi lesu.

2. Protein

Masaklah daging sapi pakai resep ini, protein yang terkandung dalam daging bisa membantu perkembangan otak pada anak. Selain itu protein juga bisa membantu tubuh membentuk jaringan baru pada otot-otot.

3. Selenium

Resep lezat dengan bumbu lada hitam ini membantu anak anda mendapatkan Selenium yang sangat dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan, meningkatkan imunitas anak.

4. Seng atau Zinc

Zat seng juga terdapat pada daging sapi. Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat seng bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh.


Cobain ya.... resep selezat ini jangan dilewatkan, untuk resep daging sapi selain bumbu lada hitam insya Alloh akan saya posting nanti, kebetulan keluarga saya suka masakan daging bumbu kecap.