Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Cara Membuat Terang Bulan Untuk Bisnis

cara membuat terang bulan

Cara Membuat Terang Bulan berikut diperuntukkan bagi umum serta untuk pembeli cetakan kue terang bulan yang etalasenya ada di Terang Bulan Martabak Manis . Resep sudah Mimin resep masakan praktekkan didapur sendiri , pakai cetakan terang bulan yang terbuat dari baja ukuran diameter kue 21,5 cm. Tetapi resep ini tidak cocok untuk jualan.

Jika resep terang bulan mini Mimin jual Rp 400.000. maka cara membuat terang bulan gratis karena resep bahan kue resep hanya untuk pemakaian rumah tangga. Jika pembaca ingin resep khusus terang bulan yang untuk jualan maka silakan beli di admin Rp 700.000. Sengaja tidak admin gratiskan resepnya karena Pembeli resep diniatkan untuk usaha menghasilkan laba.

Yang dimaksud resep rumah tangga sudah tentu tidak diketahui apakah hasil akan bantat dan adonan akan kecut jika didiamkan lebih dari seharusnya karena adonan langsung mimin panggang semua dalam sekali waktu.

Buat pecinta terang bulan enak bangka, martabak manis Holland special maupun brand lain sekarang bisa membuat kue sendiri, asal ada soda kue + cetakan tidak langsung ditutup ketika memanggangnya, maka akan berhasil muncul lubang-lubang kue tanda kita berhasil bikin terang bulan sendiri. Rasa lezat bisa kita dapatkan dengan memilih merk bahan kue berkualitas yaitu mieses merk Bintang / selevel Bintang, mentega pakai butter wisman / setingkat wisman butter, BOS dan sejenisnya.


Cara Membuat Terang Bulan Enak

Mimin bikin terang bulan resep gratisan dengan cara memodifikasi cara membuat terang bulan mini yang biasa mimin jual Rp 400.000, karena resep terang bulan mini manis tidak cocok untuk membuat terang bulan ukuran besar.


Resep Terang Bulan dan Bahan Kue

Dengan modal sangat irit bin sedikit yaitu 500 gram terigu merk segitiga biru plus beberapa bahan kue, akhirnya Mimin resep makanan berhasil membuat 3 porsi kue terang bulan enak, lembut, empuk, cukup dibagi-bagi kue nya untuk kakek nenek, suami, 1 anak, 1 keponakan dan ortunya keponakan. maklumlah , rumah mimin memang keluarga besar, alhamdulillah. Bahan untuk membuat kue terang bulan 3 porsi alias 3 kali manggang adalah sebagai berikut :
  • 500 gram terigu , kebetulan Mimin resep masakan pakai merk Segitiga Biru.
  • 75gr gula pasir.
  • 2 butir telur
  • setengah sdm soda kue
  • 10gram susu bubuk dancow. Mimin selalu paai susu bubuk dancow untuk pembuatan kue, sebab untuk susu bubuk curah Mimin tidak cocok dengan rasanya.
  • seujung sdt instant yeast
  • 1 sachet vanili bubuk kira-kita 1/2 sdt.
  • seujung sdt garam halus.
  • 600 ml air mimin campur ke 1/4 kelapa parut diambil santannya. Hasil santan adalah 600 ml, jika kurang, berilah lagi air sampai ukuran air 600 ml. Perpaduan susu dan santan sangat saya sukai membuat kue jadi enak gurih lezat. Coba deh pembaca praktekkan sendiri nanti.
  • 1 sdm mentega leleh, Mimin prakteknya pakai BOS, singkatan dari Butter Oil Substitute. BOS sama dengan mentega Blue band tetapi harga lebih mahal dan lebih wangi. 
    cara membuat terang bulan
  • Jangan lupa belanja mieses coklat, creamer, keju , kacang cincang sangrai maupun apa saja suka-suka untuk filling / isian kue terang bulan.

Langkah-langkah Cara Membuat Terang Bulan

Cara membuat kue terang bulan enak itu mudah saja. Sebelum Pembaca praktek resep sebaiknya baca tips membersihkan cetakan terang bulan yang mimin resep masakan tulis disini nanti.
  • Campur air, gula pasir, aduk pakai sendok kayu sampai gula larut.
  • Masukkan semua bahan, aduk rata lagi pakai sendok kayu. Dalam praktek resep terang bulan mimin tidak pakai mixer karena lagi males nyucinya, he he.... Saya aduk-aduk sampai rata pakai sendok besar saja, setelah itu diamkan adonan, mimin tutup pakai tutup panci selama 1.5 jam karena Mimin nunggu sampai keluarga lapar minta camilan. Jadi jika pembaca ingin memanggangnya dalam waktu 1 jam saja itu no problem.
  • Beberapa menit sebelum memanggang terang bulan, mimin bersihkan cetakannya dulu. Cetakannya sudah berkarat sebab lama nggak dipakai. Cara membersihkan cetakan berkarat yaitu: cuci dulu pakai air bersih, sabun, gosok pakai sponge. Bilas sampai bersih, lalu lap pakai kain kering. Setelah itu cetakan digosok-gosok pakai kelapa parut sampai bersih. Lalu buang kelapa parut, panaskan loyang dengan api kecil sebentar saja. Lalu lap loyangnya pakai tissu atau kain. Oles lagi  dengan sedikit minyak. Setelah ini loyang siap dipakai. 
  • Panaskan cetakan kue yang sudah bersih, pakai api kecil, Tuang 1/3 adonan dan ratakan pinggirnya agar membentuk dinding terang bulan. Usahakan sendok jangan menekan sampai mengenai cetakan agar hasil bagus tidak gosong sebagian.
  • Biarkan , jangan ditutup kue nya. Kalo sudah berlubang-lubang membentuk pori-pori maka taburilah gula pasir diatasnya sampai rata dan cukup banyak sesuai selera. Lalu tutuplah cetakan. Mimin menutupnya pakai cetakan tutup panci.
  • Setelah kue tampak kering pinggirnya dan bagian tengah kue sudah berubah warna maka kue sudah matang. 
  • Keruk kue trambulan dengan sutil atau sendok datar, memutar sampai kue terlepas dari cetakan, pindahkanlah kue ke papan pemotong bumbu dapur atau lempengan lain yang bentuk datar. Tips Kue: pada pemanggangan pertama kue agak sedikit lengket yaitu dinding kue agak rusak, tetapi tengah kue tetap tidak lengket sehingga kue bisa dicungkil. Sedangkan pada pemanggangan kedua dan ketiga atau seterusnya cetakan tidak lagi lengket dan dinding kue halus mulus bisa dicungkil.
  • Matikan kompor sebab kita akan segera memberi isian terang bulan hasil panggangan pertama  agar segera dihidangkan karena keluarga sudah tidak sabar menikmati trambulan.
  • Iris tengah kue menggunakan pisau tajam agar mudah dilipat setelah selesai diberi filling.
  • Olesi kue dengan margarin, beri kacang cincang, mieses, parutan keju atau filling apa saja suka-suka keluarga, guyur pakai creamer atau bisa digandi dengan susu cair.
  • Lipat kue terang bulan, potong sesuai selera dan...... nyyammmmmmmm , terang bulan siap dibagi-bagi keseluruh anggota keluarga. 
Untuk resep berbayar Rp 700.000 langkah-langkah membuat terang bulannya lebih terarah dan banyak tips jitunya. Oh iya Pengunjung website resep masakan bisa membaca cara membuat terang bulan mini untuk jualan di Martabak Unyil Untuk Jualan . Gambar nya:
cara membuat terang bulan

READ MORE - Cara Membuat Terang Bulan Untuk Bisnis

Cara Membuat Mentega

cara membuat mentega

Cara membuat mentega putih maupun mentega kuning bisa untuk menambah wawasan kita. Ment├ęga atau dalam bahasa inggrisnya adalah butter, merupakan makanan yang berbahan baku susu, dibuat dengan mengaduk krim yang didapat dari susu. DiIndonesia, mentega sangat bermanfaat , biasanya digunakan untuk bahan membuat kue, aneka resep masakan dan sebagai olesan roti / biskuit, dan kadang-kadang bahan untuk menggoreng, misalnya mentega putih biasanya untuk menggoreng kue donat atau kue lain. Pengganti mentega ialah margarin. Harga margarin lebih murah, dan memiliki rendah lemak dan kolesterol dibanding mentega atau butter.


Cara Membuat Mentega

Cara membuat mentega putih maupun kuning berikut ini biasanya dilakukan oleh pabrik skala besar. Mentega adalah emulsi air-dalam-minyak, jadi kebalikan dari krim. tekstur mentega tetap padat saat didinginkan, tetapi meleleh secara perlahan-lahan pada suhu kamar. Mentega hampir sama dengan roombutter, bedanya roombutter adalah mentega yang wanginya lebih tajam dan berwarna putih.

Bahan baku untuk membuat mentega adalah krim susu. Apakah krim susu itu ? Krim susu adalah lapisan paling atas dari susu yang terbentuk jika didiamkan / dibiarkan selama beberapa hari di dalam kulkas / pendingin. Krim ini dipisahkan dari lapisan bawah susu atau biasa disebut skim. Cara membuat mentega yaitu mentega dibuat dengan cara mengaduk-aduk (istilahnya butter churning) krim susu menggunakan alat khusus pengaduk mentega sampai berbentuk padat. Lalu krim susu akan terpisah menjadi bagian lemak padat dan bagian cair (air) setelah selesai proses pengadukan (churning) dengan menggunakan alat yang biasa disebut Churn. 

Apakah pembaca pernah mendengar istilah Buttermilk ? Nah, Cairan yang terpisah dari mentega selama proses pengadukan itulah yang dinamakan buttermilk atau susu mentega. Mentega kemudian dipadatkan dan dicetak sesuai selera dengan menggunakan cetakan. Mentega ini selanjutnya dapat pula diolah menjadi minyak samin atau ghee dengan cara memanaskan mentega, dipanaskan menggunakan nyala api kecil sampai terbentuk warna kuning keemasan. Lalu cairan yang terbentuk dipisahkan dari pengotor yang berbentuk padatan. Buat orang Indonesia yang pernah tinggal di Timur tengah atau Saudi Arabia, Qatar, Dubai tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak Samin karena minyak samin merupakan salah satu tradisi kawasan Asia Selatan / India, termasuk Jazirah Arab. Itulah tadi sekilas mengenai cara pembuatan mentega


Beda Mentega dan Margarin

Seringkali ibu rumah tangga yang akan bikin kue bingung mau memilih margarin atau mentega untuk kue-kuenya. Disini akan kita sampaikan smengenai beda mentega dan margarin, dengan harapan ibu rumah tangga tidak lagi bingung memilih diantara keduanya. Tetapi untuk lebih spesifik akan kita bahas di judul artikel yang berbeda karena di artikel cara membuat mentega ini sudah cukup panjang, spesifik dalam artian mengenai mentega, margarin, roombutter, dan BOS
  • Mentega. Mentega lebih wangi daripada margarin. Harga mentega lebih mahal daripada margarin. Mentega terbuat dari susu sapi atau produk susu hewan yang  mengandung minimal 80% lemak susu.Lebih mudah meleleh bila diletakkan di suhu ruang. Rasa mentega gurih dan aromanya harum. Mentega biasa dibedakan menjadi 2 yaitu Unsalted Butter (mentega tawar) dan Salted Butter (asin mengandung garam) Contoh merek mentega: Merk Wijsman (hanya salted butter), Anchor, Elle & Vire, Orchid, Blue Triangle, Golden Fern. Mentega biasa digunakan untuk membuat cake atau kue basah yang mengutamakan tekstur lembut dan wangi. Kue kering akan menjadi lembut jika menggunakan mentega, tetapi mudah remuk, untuk mengokohkannya maka sebaiknya diberi campuran margarin.
  • Margarin terbuat dari minyak nabati, umumnya terbuat dari kelapa sawit. Teksturnya lebih padat atau keras dan titik lelehnya tinggi dibanding mentega. Warna lebih kuning dari mentega karena adanya zat pewarna alami, spt karotenoid. Penggunaan margarin biasa dilakuka untuk pembuatan kue-kue yang memerlukan tekstur kokoh atau keras. Misalnya kue kering. membuat kue kering dengan cara ditambahi margarin maka tekstur kue kering akan keras. Untuk membuat kue kering yang kokoh tapi tetap lembut maka perlu campuran mentega dan margarin dalam pembuatan kue kering. Contoh merk margarin: Blueband, lalu Simas, Filma (salted & unsalted), forVita dan lainnya.
Selain pengetahuan mengenai cara membuat mentega, Pembaca bisa mengetahui perbedaan mentega dan bahan yang sejenis dengan mentega yang insya Alloh akan saya posting di disini.
READ MORE - Cara Membuat Mentega

Resep Cilok Bandung Enak Sederhana

resep cilok bandung


Resep cilok Bandung enak  akan di terangkan disini. Yaitu resep membuat cilok sederhana isi daging, ayam dengan tekstur kenyal ber bumbu kacang dengan cara bikin cilok yang mudah. Cilok merupakan singkatan dari Aci Dicolok. Meskipn begitu, sekarang cilok disajikan atau dijual tidak mesti pakai tusuk sebab zaman berubah dan tusuk tergantikan dengan plastik saja. Dan bumbu pendampingnya pun tidak melulu sambal kacang, melainkan bisa diganti dengan saus tomat + kecap. Nyamm.....

Sebagai pentol dengan penggemar sangat banyak diseluruh Indonesia termasuk admin resep masakan disini, dengan senang hati website resep masakan menyuguhkan resep pentol cilok untuk Agan semua khususnya untuk remaja yang ingin coba-coba bikin cilok sendiri biar dapat makan sepuasnya , he he....

Resep Cilok Bandung

Bahan pentol cilok:
200 gram tepung tapioka
3 sendok makan tepung terigu
ikan yang diambil dagingnya saja jika suka, penambahan ikan biasanya dilakukan jika kita tidak berniat memberi isian pada pentol
100 ml air panas
1 sdt garam
micin / bumbu penyedap sedikit jika mau
air untuk merebus


Sambal kacang untuk resep cilok bumbu kacang :

100 gram kacang tanah, goreng dengan 1 sedikit minyak panas, tiriskan
5 biji cabai rawit
50gram gula merah
3 siung bawang putih
3 sdm larutan air asam jawa
100 cc air
garam seperlunya
minyak goreng untuk menumis bumbu


Cara membuat Cilok bandung Enak :

  • Campurkan semua tepung, tambahkan garam, ikan yang sudah diremas-remas dan penyedap secukupnya jika suka, aduk rata.
  • Tuang air panas dengan cara sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai sendok kayu atau sendok besar hingga adonan pentol menjadi kalis dan bisa dibentuk. 
  • Beri isi sesuai selera jika mau diberi isi, sebelum dibentuk menjadi bulat-bulat. Bisa diisi ayam, daging atau apa saja. Jika tidak mau diberi isi maka tinggal dibentuk bulat-bulat saja.
  • Didihkan air lalu masukkan bulatan cilok mentah lalu masak hingga cilok sederhana ini mengapung. Tunggu beberapa saat agar adonan benar-benar matang kenyal lalu angkat dan tiriskan.
  • Sekarang kita bikin bumbu kacang nya. Blender kacang tanah beserta bahan dan bumbu-bumbu, tumis dengan sedikit minyak, tuang air, tambahkan garam secukupnya serta penyedap jika suka. Setelah mendidih, masukkan cilok matang, aduk rata hingga tercampur rata dengan bumbu. Angkat dan sajikan. Jika tidak suka bumbu kacang maka bisa pakai saus tomat dan kecap.

Resep Cilok Kenyal

Itulah resep cilok kenyal yang saya dapatkan dari referensi google. Kelebihan membuat cilok sendiri adalah selain bahan baku cilok mudah di beli ditoko terdekat, kita juga bisa sekalian memilih saus yang lebih berkualitas agar rasa lebih maknyus dan sehat, sebab seperti yang kita ketahui rego nggowo rupo, yang artinya adalah saus yang murah itu bisa jadi berbahaya karena terbuat dari bahan baku low quality yang sebenarnya gak pantes dimakan. Dan bikin cilok sendiri tentu lebih sehat karena kita tidak pakai bahan pengawet berlebihan. Admin resep masakan sendiri pernah praktek cilok enak pakai saus khas Cilacap dengan resep sederhana kreasi sendiri. Dan rasanya senang menikmati moment membentuk blondo-blondo cilok sebelum dicelupkan ke air mendidih. 

Oh ya ada juga cilok yang penampakannya berwarna hitam seperti gambar cilok diatas. Itu juga buatan Bandung dan warna hitamnya berasal dari penggunaan daun salam, ceritanya di Cilacap ada banyak penjual cilok yang cilok nya didatangkan dari Bandung. Warnanya hitam dan dijual Rp 500,- perbiji. Katanya sih ngangkut cilok dari Bandung berkandi-kandi / berkarung-karung karena memang suppliernya sudah sukses jual cilok dengan cara di stock ke penjual-penjual cilok dibanyak kota. Rasanya sih menurut saya tidak istimewa, yah namanya juga Rp 500,- jadi ya itu tadi, rego nggowo rupo he he... Biarpun begitu, saya tetap suka membelinya karena begitu penjual lewat penginnya ngemil melulu, he he.. Nah, buat pembaca resep, selamat praktek resep cilok bandung enak, lebih sehat dan sederhana cara bikinnya. 
READ MORE - Resep Cilok Bandung Enak Sederhana

Resep Martabak Manis Untuk Jualan

resep martabak manis

Dapatkan resep martabak manis untuk jualan di website resep masakan ini. Resep Martabak Manis adalah salah satu resep yang sangat dicari selama ini dibanding resep-resep yang lain. Berdasar pantauan admin resep masakan, tidak kurang dari 14.000 orang mencari resep kue basah yang nama lainnya adalah terang bulan ini, baik itu ibu rumah tangga maupun orang yang ingin mendalami resep terang bulan untuk jualan. Artikel ini ditulis untuk anda semua calon pengusaha martabak manis besar maupun yang dalam bentuk mini atau kecil, biasa disebut martabak mini manis unyil.
resep martabak manis


Resep Martabak Manis Untuk Jualan

Harga resep martabak manis bentuk mini unyil untuk jualan dipatok Rp 400.000,- . Hasil kue berupa martabak yang empuk, wangi dan sudah terkenal enak. Martabak manis yang dihasilkan dengan resep ini adalah tekstur tetap empuk dan tidak mengeras ketika martabak sudah dingin. Mengerasnya jika sudah 1 1/2 hari setelah pembuatan. Salah satu ciri khas martabak unyil adalah pinggir kue berdinding. Dinding ini gunanya untuk menahan aneka topping misalnya mieses, kacang agar tidak menggelundung jatuh. Martabak manis bentuk unyil meskipun diolesi mentega pada saat topping tetap saja mieses bisa menggelinding kecuali jika kita memberi sedikit mieses. Dan tentu saja pembeli tidak puas jika mieses coklat kesayangannya tidak cukup porsi. 

Hasil Resep Martabak Manis Yang Unyil 

Ciri-ciri kue martabak manis unyil untuk jualan adalah haruslah lembut, wangi, tidak bantat, enak adalah harga mati sehingga tidak bikin kapok pembeli bahkan sebaliknya, membuat pembeli ketagihan mau datang lagi kelak. Martabak manis yang gagal adalah jika terdapat salah satu atau salah dua ciri-ciri berikut ini, dan biasanya ini terjadi oleh pemula. Dan sudah banyak testimoni ke saya via SMS mengenai  kegagalan berkali-kali yang biasa dialami mereka karena mencoba resep Gratisan dari internet:
  1. Pemula biasanya gak paham adonan apakah terlalu encer atau bahkan kurang air.
  2. Martabak mini gosong bawahnya atau dinding kue nya yaitu berwarna coklat kehitaman sedangkan bagian tengah kue masih mentah. Ini karena resep nya tidak pas.
  3. Terang Bulan / Martabak kurang bersarang dan bantat sejak dicetak.
  4. Martabak Manis tidak berlubang-lubang secara merata
  5. Lubang martabak terlalu besar sehingga miesesnya masuk ke lubang ( Kayak gua aja, he he..)
  6. Adonan pecah, cepat kecut hanya dalam waktu 3 jam setelah ngadoni. Hasil semacam ini tidak cocok untuk jualan sebab rasa martabaknya juga jadi kecut sehingga pembuat martabaknya bingung cari merk bahan kue terbaik untuk martabaknya.
  7. Anda susah membuat dinding martabak karena adonan anda selalu jatuh ke lubang cetakan kue, tidak bisa menempel ke cetakan kue.
  8. Testimoni pemula biasanya adonan mereka lekat merekat ke loyang kue. Jika anda pakai cetakan tanpa anti lengket bisa jadi anda akan menyalahkan cetakannya, he he... padahal yang sebenarnya terjadi bukan cetakannya yang bermasalah, tetapi resepnya yang kurang pas. Saya sendiri tidak pernah memakai cetakan martabak anti lengket. Bahkan rekan saya yang juga profesional dibidang martabak sudah lama meninggalkan cetakan teflon tutup kaca dan beralih ke loyang martabak manis mini non teflon. Jadi maksud adalah: tidak masalah jika cetakan teflon atau bukan.
Kegagalan resep kue martabak manis bentuk unyil diatas biasa terjadi pada anda yang sudah mencoba resep gratisan dari internet. Maaf maaf, sebenarnya kalo kita pikir lebih bijaksana, sungguh sangat baik jika kita menggunakan resep berbayar yang mana resep ini memang sudah benr-benar biasa digunakan untuk jualan martabak manis oleh sang ahli. Usaha model apapun, sudah tentu modal itu wajar.

Resep Martabak Manis yang kami jual Rp 400.000,- berupa tulisan 10 lembar kertas HVS. Resep bisa diemailkan, lalu anda menge print nya di warnet. Resep juga bisa dikirim via ekspedisi TIKI kerumah anda jika anda beli sekalian dengan loyang martabak manis mini. Jika anda ingin hemat maka cukup bayar Rp 700.000,- untuk beli resep + 2 pcs cetakan martabak mini tanpa anti lengket dengan diameter kue 7 cm. Jika anda diluar Jawa maka harga Rp 850.000 sudah ongkir. Ke Papua Rp 1.050.000

Resep Martabak Manis Anti Gagal

Keistimewaan resep martabak manis mini untuk jualan yang akan anda beli resepnya dari website resep masakan disini:
  1. Resep memang khusus untuk jualan martabak manis model mini. Kue yang dihasilkan dari resep martabak manis adalah harum, legit, mantap buketnya, lembut, tekstur empuk.
  2. Resep martabak manis disini bukan dari copy paste resep diinternet dan memodifikasinya agar tampak berbeda tanpa saya mempraktekkannya sendiri. Resep yang saya tawarkan adalah resep pribadi yang sudah saya pakai untuk usaha martabak manis si mini selama sekitar 2 tahun, waktu itu kami usaha martabak mini sukses membuat sekitar 13 kg per hari laris manis. Sekarang kegiatan saya sudah tidak jualan martabak mini tetapi saya jual resepnya secara online. Jika anda ingin praktek resep di kota kami cilacap maka adik saya yang akan membimbing anda secara langsung sebab beliau sampai sekarang sudah 5 tahun tetap jualan martabak manis  terang bulan mini.
  3. Resep meliputi resep martabak pakai ragi, resep martabak manis kecil tanpa ragi dan bisa untuk martabak bangka alias pakai santan. 
  4. Resep martabak mini sangat simpel dibanding kebanyakan resep diiternet, resep lebih praktis, tidak ribet dalam pembuatan dibanding resep martabak pada umumnya.
  5. Untuk kedepannya anda bisa merencanakan untuk membuka banyak cabang martabak manis mini hanya dengan 1 resep yang anda beli sekali seumur hidup anda.

Rincian Resep Martabak Manis Untuk Bisnis

Rincian resep martabak manis  terang bulan mini untuk bisnis seharga Rp 400.000,- :
  • Detail takaran semua bahan yang digunakan.
  • Rekomendasi bahan agar dihasilkan martabak wangi dan buket.
  • Step by step / langkah-langkah cara membuat martabak manis.
  • Dirincikan ciri-ciri martabak gagal sekaligus dijelaskan sebab-sebabnya sehingga anda tidak bingung lagi mengenai apa sebab kegagalan martabak saudara selama ini.
  • Bagaimana cara membuat topping lengkap: keju, mieses, selai rasa buah, 
  • Janis-jenis mika kemasan apa saja yag digunakan untuk membungkus mulai dari 1 pc martabak mini, 2 pcs martabak manis , 4 pcs kue dan seterusnya.
  • Kunci rahasia cara paling mudah agar sisa adonan yang anda jual semalam digerobak agar sisanya bisa dijual laku, insya Alloh tidak ada kue yang tersisa.
Satu hal yang berbeda jika anda beli buku resep adalah jika anda sudah beli buku maka anda gak bisa konsultasi, dengan anda beli resep martabak manis si unyil di sini maka anda bisa konsultasi ke 085747827060 tempat anda membeli resep semula. Video cara memasak martabak mini bisa anda lihat di video youtube kami.

Ayo.. buruan beli resep martabak manis bentuk mini anti gagal untuk usaha Rp 400.000,- harga sudah pas ya... anda bisa memakainya selalu seumur hidup anda sepanjang anda mau. Belilah resep ini maka saudara irit selama-lamanya karena anda tidak perlu beli tepung racikan sebab anda bisa bikin sendiri menggunakan resep sendiri. Dimana beli bahan martabak ? Semua bahan martabak mini ada di toko bahan kue di seluruh kota diIndonesia.

Mulai sekarang berhentilah menyia-nyiakan bahan kue martabak anda untuk mencoba resep gratisan internet yang penuh error kegagalan, belilah resep martabak manis untuk jualan, anti bantat ke  SMS / WA 085747827060 dan selamat menjalankan usaha halal.

resep martabak manis
tebal tipisnya kue anda bikin suka-suka anda sesuai harga jual
Ini adalah gambar contoh hasil resep martabak manis mini untuk jualan dengan creamer maupun tanpa topping creamer atau susu buatan admin resep masakan disini. Anda tinggal menuangkan creamer / susu kental manis untuk hasil lebih maknyus. Sudah bukan rahasia lagi bahwa aneka topping martabak manis kecil disuka mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua. Apalagi untuk daerah yang belum ada penjual martabak mini / masih jarang seperti kota Sorong papua , jayapura papua , sumatera insya Alloh tidak terlalu susah selama masa merintis diawal usaha martabak manis bentuk unyu-unyu. Resep ini tidak bisa dipakai untuk martabak manis besar sebab takaran bahan kue memang berbeda. Resep martabak mini ini sudah sedang dipakai oleh sekitar 200 orang penjual kue diseluruh Indonesia. 

Catatan Penting: Resep ini hanya bisa untuk membuat martabak manis mini alias terang bulan mini, jadi tidak bisa untuk membuat martabak besar atau terang bulan besar. Jika anda ingin membeli resep Terang Bulan Besar maka harga Rp 700.000. Selain kertas resep atau email, akan kami beri nmr hp khusus untuk konsultasi jika anda sudah transfer pembayaran, sehingga anda tidak galau jika ada sesuatu yg belum dipahami. Saya harapkan kebijaksanaan anda untuk tidak SMS / WA ke saya ketika anda masih ragu mengenai resep. Untuk cara membuat topping martabak manis silakan lihat di video youtube klik Resep Terang Bulan Mini Hilwah
READ MORE - Resep Martabak Manis Untuk Jualan

Resep Putri Salju Mete Cookies


Resep Putri Salju . Assalamualaikum..... teman, ibu-ibu dan kaum remaja putri serta cowo-cowo yang berkepentingan dengan resep-resep masakan asin maupun kue-kue disini......Siapa yang pernah coba resep putri salju kue kering? Bagaimana hasilnya apakah gripis, gak bisa berselimutkan gula halus secara tebal? Apa membentuknya juga susah atau agak lengket ditangan atau lengket dicetakan? Jika itu adanya maka kemungkinan besar tekstur cookies yang dihasilkan bukannya renyah tetapi keras. He he... 

Resep Putri Salju Mete

Pakai resep putri salju yang ini saja yuuk, dijamin tekstur kue pas, aromanya wangi, Putrinya anget tertidur pulas karena selimut tebal gula halus. Oh ya di web Resep masakan kita tulis dengan sangat rinci untuk mendapatkan hasil yang sempurna maka anda tidak perlu ngintip sana ngintip sini, cukup pantengin resep ini saja, deal...?

Bahan Putri Salju Mete Cookies :

150 gram butter atau mentega
100 gram margarin
75 gr gula halus (gulanya sedikit saja sebab nanti cookies akan diselimuti gula )
150 gr kacang mete panggang, haluskan
300 gr tepung terigu protein rendah misal dahlia, payung dan lain-lain
2 sendok makan susu bubuk berkualitas, bukan susu bubuk curah karena rasa cookies jadi kurang gurih / kurang spesial dilidah.
gula donat secukupnya

Bahan Taburan Cookies Putri Salju
150gr gula bubuk, aduk dengan 1/2 sdt vanilli.


Cara Membuat Putri Salju Mete Agar Berselimut Tebal

  1. Kocok margarin, butter dan gula halus sampai rata atau hingga pucat, tambahkan kacang mete dan tepung terigu demi sedikit sedikit, aduk rata. Ngaduk bisa pakai whisker atau bisa juga manual aduk pakai sendok kayu gak masalah.
  2. Bulatkan adonan dan tutupi, simpan dalam kulkas ½ jam, setelah itu keluarkan dari kulkas, mulailah membentuk kue dengan bentuk bulan sabit menggunakan cetakan. Untuk yang malas bikin bentuk bulan sabit maka bisa bentuk bulat suka-suka kita (kayak yang sering saya lakukan, he he...). Adonan harus dimasukkan kekulkas dulu tujuannya adalah agar nanti adonan mudah dibentuk dan teksturnya juga akan lebih renyah krezz......
  3. Susun dalam loyang tipis, loyangnya tidak usah dioles mentega, panggang dalam oven selama lebih kurang 20 menit atau hingga matang.
  4. Jangan tunggu sampai cookies dingin. Panas-panas, gulingkan cookies yang baru matang dalam gula bubuk biasa. Terus, diamkan dulu beberapa saat agar panas cookies hilang. Setelah kue dingin, gulingkan kue kering dalam gula donat. Dengan cara ini dijamin selimutnya jadi tebal.
  5. Selesai. 
Nah, inilah resep Putri Salju rasa mete dengan tekstur ngeprul sekaligus lembut tetapi tekstur cukup kokoh agar tidak mudah remuk,versi website Resep masakan . Selamat mencoba ya.., simpan saja resepnya untuk dipraktekkan disaat bulan Romadhon. Kalo resepnya ilang jangan kawatir, teman-teman, ibu-ibu, kaum remaja putri dan semua cowo bisa kembali kesini lagi sekalian catat resep-resep yang lain untuk dipraktekkan sebagai kue lebaran. Kita bisa juga bawa saja laptopnya ke dapur sekalian praktek, he he...

Selamat mempraktekkan Resep Putri Salju Mete Cookies / kue kering yang berselimut gula tebal. Jika anda ada bahan kue sisa bisa juga coba Resep Coklat Keju Cookies dari bahan sisa.
READ MORE - Resep Putri Salju Mete Cookies