Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Kerapu Pedas Resep Masakan Ikan

Resep Masakan Ikan
Foodfiendojie
Resep masakan ikan kerapu pedas. Ceritanya dapat ikan dari saudara tapi bingung mau dimasak saja. Lalu bikin status disosial media mau dimasak apa? Begini statusnya: "Ada yang tau ini ikan apa? Dapat hadiah ikan dari saudara, tapi gak tau apa nama ikan ini. Warnanya gelap banget, panjangnya 25 cm an, sisiknya keras banget dan gak bisa saya buang sisiknya. kayaknya berasal dari tengah laut sebab orang yang kasih itu pemancing yang kalo mancing sampe berhari-hari ditengah laut gak pulang-pulang. Adakah yang bisa kasih ide mau dimasak model apa? Saya gak pengalaman dengan yang ini. Trims."
Ikan Kerapu

Ikan Kerapu

Resep Kerap Pedas


Alhamdulillah dapat jawaban. Ini namanya ikan kerapu atau ikan kepu. Sedangkan resepnya saya jatuh cinta pada resep dibawah ini yaitu pakai bumbu pedas. Anda juga bisa memasak ikan-ikan jenis lain memakai resep pedas ini.


Bahan resep masakan ikan pedas


4 ekor Ikan Kerapu, bisa diganti dengan jenis ikan lain
7 buah Cabai Merah, buang gagangnya
9 buah Cabai / Cabe Rawit Hijau, buang gagangnya
6 siung Bawang Merah, kupas bersihkan
5 siung Bawang Putih, kupas bersihkan
3 buah Tomat merah
Gula Merah secukupnya sesuai selera
1 sdm Terasi Udang
2 sdt Garam
Penyedap Rasa / micin jika suka
Air perasan Jeruk Nipis secukupnya
Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng ikan kerapu.
Air secukupnya

Cara memasak ikan

1. Cuci bersih ikan kerapu, buang isi perutnya tetapi tidak perlu dibuang kulitnya karena keras susah dibuang, taburi dengan garam + jeruk nipis agar tidak amis diamkan selama 15 - 20 menit
2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, goreng ikan dengan api sedang hingga kering, angkat , sisihkan , biarkan hingga tidak terlalu panas lalu dibuang kulitnya.
3. Haluskan cabai merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, gula merah, terasi hingga halus, sisihkan
4. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ikan kerapu yang telah di goreng, aduk rata. Beri sedikit air, masukkan garam, penyedap rasa, masak hingga bumbu meresap matang, angkat, sajikan. 

Nyamm.... sedap sekali nasi panas disantap pakai ikan ini. Ikannya sangat besar dagingnya banyak. Selera makan bisa betubi-tubi nih. Silakan anda coba resep masakan ikan Bumbu Pedas.