Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Ini Cara Mudah Memasak Merebus telur

Cara Mudah Memasak
Cara mudah memasak telur atau merebus telur. Susah jika belum tau tips, terbukti ada orang merebus telur tapi pecah telur ketika direbus, lengket dengan kulit telur ketika dikupas sehingga hasil fisiknya kurang bagus. 


Bagaimana cara merebus telur?

Cara Mudah Merebus Telur

Kali ini blog Resep masakan mengupas tips cara mudah memasak untuk merebus telur dengan hasil sempurna. 
  • Pilih telur yang baik. Anda akan menyukai hasil rebusan telur jika anda memilih telur segar dengan kerang tidak retak. Telur segar yaitu usia 1 sampai 5 hari setelah menetas. Sayangnya di Indonesia belum ada tanggal kadaluarsa, diluar negeri telur ada expired datenya. Tapi jangan kawatir, telur dapat dengan mudah diperiksa kesegaran telur dengan menggunakan semangkuk air dingin. Kita rendam telur di dalam air dingin. bila telur kita masukkan air tenggelam dalam posisi tidur, maka telur tersebut masih segar bisa dikonsumsi. Jika telur didalam air dingin berada dalam posisi miring maka telur tersebut disimpan kurang lebih 3-5 hari. Jika posisi telur terlihat berdiri di dalam air, maka telur tersebut disimpan 10 hari lebih. Yang terakhir jika posisi telur mengambang di air dingin dipastikan telur telah busuk tidak layak dikonsumsi.
  • Jangan menaruh telur Anda dari kulkas langsung ke dalam panci untuk memasaknya ini bisa menyebabkan telur retak. Taruh telur ke suhu kamar terlebih dahulu sampai hilang dinginnya. Juga telur yang ada di suhu kamar bisa direbus dalam waktu lebih pendek dari telur yang diambil langsung dari lemari es .
  • Cara mudah memasak telur pancinya diberi air tidak perlu terlalu banyak, kira-kira air untuk menutupi telur sekitar satu inci air di atas telur sudah cukup . Rebus dengan panci setengah tertutup sampai mendidih pakai api tinggi. Matikan api. Diamkan selama 10 menit agar matang. Angkat telur dan letakkan dibawah kran air mengalir atau bisa juga taruh telur di air es sekitar 5 menit agar telur mudah dikupas, kuning telur tidak berubah warna.
Nah demikian Resep masakan sudah menyampaikan cara mudah merebus telur. Silakan dipraktekkan.