Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Resep Omelet Sayur Enak Tapi Mudah


Resep Omelet
Telur dadar adalah menu makanan sederhana dengan rasa sederhana juga. Tapi kita bisa merubah telur dadar menjadi sangat istimewa dengan cara memasaknya dicampur sayur plus beberapa bumbu, yang mana resep telur begini biasa disebut Omelet. Telur dadar dengan kombinasi sayuran biasa disebut omelet sayur. Resep masakan Omelet diartikel ini salah satu resep omelet enak tetapi mudah memasaknya.

Resep Omelet

Bahan + bumbu resep 
3 putih telur ayam, kocok lepas
1 kuning telur
1 ikat bayam, petik daunnya lalu cuci dan tiriskan
garam dan merica secukupnya
3 siung bawang merah, iris halus
1 siung bawag putih iris halus
25 gram jamur tiram suwir-suwir besar sesuka hati
1 buah tomat, potong dadu
1 biji Paprika hijau atau kuning, iris tipis
minyak goreng atau margarin, enak juga pakai minyak zaitun

Cara Membuat Omelet Sayur


  1. Panaskan 3 sdm minyak atau margarin, tumis bawang merah, sampai agak layu, tambahkan bawang putih sampai kecoklatan, lalu masukkan semua sayur kecuali bayang. Aduk-aduk sampai agak matang, lalu masukkan bayam, tumis sampai matang. 
  2. Kocok putih telur dan kunin telur. Masukkan tumisan tersebut ke dalam kocokan telur, beri garam dan merica secukupnya lalu aduk rata.
  3. Panaskan 4 sdm margarin atau minyak goren ( bisa minyak zaitun ) lalu goreng adonan dengan api kecil seperti kita mendadar telur seperti biasa.
  4. Jika sudah matang merata, angkat,  sajikan.

Jika putra-putri anda sedang boring dengan menu makanan biasa, coba saja Bunda resep Omelet berbahan baku telur dan sayur enak tapi praktis cara memasaknya. Apalagi resep ditambah Jamur Tiram rasanya seperti ayam. Bunda juga bisa menambahkan isian lain pada omelet misal cacahan daging, ikan maupun udang.


Untuk alternatif resep menu masakan lain Bunda juga bisa sajikan Resep Udang Goreng Tepung Renyah