Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Cara Membuat Tahu Isi Enak

Cara Membuat Tahu Isi
Tahu Isi adalah tahu yang didalamnya diisi sayuran, lalu dimasak dengan cara digoreng. resep Masakan dari bahan Tahu ini termasuk makanan favorit mayoritas orang Indonesia. Ibu mau membuat Tahu isi sendiri dirumah? Silakan ikuti resep cara membuat Tahu Isi berikut ini. Ibu juga bisa memakai resep 'Tahu Brontak' ini untuk usaha jualan gorengan. Uniknya Tahu Isi adalah tahu tetap enak dimakan meskipun sudah dingin.

Resep Membuat Tahu Isi

Bahan perlu disiapkan

10 buah tahu goreng , peras agar tahu lebih kering cepat matang
1 kg minyak goreng

Bahan Isi Tahu

2 buah wortel iris tipis, panjang 2 cm
3 lembar kubis kol rajang halus
50 gram tauge
100 gram cincangan daging ayam atau daging sapi, tidak pakai daging gak masalah apalagi kalau untuk usaha jualan

Bumbu isi haluskan

2 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai rawit, bisa diganti cabe jenis lain
garam secukupnya

Bahan dan Bumbu Adonan Terigu Untuk Kulit

250 gram tepung terigu
2 sdm tepung beras
1/2 sdt ketumbar bubuk
1 cm kunyit di ulek haluskan dengan bareng 1 siung bawang putih
1 btg daun bawang rajang halus
Garam secukupnya
600 ml air mentah
2 batang muncang seledri / daun bawang iris kecil

Langkah-langkah Resep Tahu Isi

  1. Panaskan 2 sdm minyak goreng dalam wajan menggunakan api kecil. Tumis bumbu isi sampai harum kemudian masukkan semua bahan isi dan ditumis sampai matang. Sisihkan.
  2. Buatlah adonan kulit yaitu campur dalam wadah semua Bahan dan Bumbu Adonan Kulit Lapisan Tahu, aduk rata pakai sendok. Kita namakan saja ini adonan terigu.
  3. Peras tahu goreng satu persatu agar berkurang kadar air. Belah tahu tadi salah satu sisinya kemudian keluarkan sedikit isinya, masukkan bahan isi yang sudah ditumis, lakukan satu demi satu sampai semua tahu terisi dengan bahan isian.
  4. Panaskan wajan berisi banyak minyak goreng
  5. Masukkan 1 buah tahu isi kedalam adonan terigu kemudian masukkan ke minyak yang sudah panas, lakukan sampai minyak tertutup banyak tahu isi. 
  6. Tahu isi jagan langsung dibalik, biarka saja, lalu setelah agak kering barulah dibalik. Gorenglah dengan cara sesekali dibolak balik sampai matang, angkat, tiriskan.
  7. Sajikan sewaktu hangat dengan cabai rawit.

Tips Tahu Isi

Hati-hati dalam menuang air, air 600 ml jangan langsung digunakan semua dulu, tuang 550 ml air dulu lalu aduk rata, jika menurut anda kekentalannya sudah cukup maka sisa air tidak perlu digunakan. Semakin kental adonan terigu maka semakin tebal hasil kulit.Silakan dipraktekkan. di website http://resep-masakuliner.blogspot ini juga tersedia Resep Masakan Tempe Mendoan Goreng .