Silakan Resep dipraktekkan untuk keluarga atau usaha. Cicipi dulu sebelum diangkat dari kompor barangkali kurang asin.

Resep Sate Telur Puyuh Gurih

Resep Sate Telurpuyuh

Resep sate telur puyuh. Hai kawan, kaum ibu, remaja putri, Apa ide anda tentang masak hari ini? Bagaimana kalo kita mencoba resep tradisional ini. Namanya sate telur puyuh. Kita bisa memakannya tanpa nasi, juga bisa menyantapnya sebagai teman nasi.

Apalagi buat penganten baru belum pinter masak bisa coba resep ini, he he... Enak looh.... Anak saya juga suka banget sama sate telur puyuh ini. Kalo lagi gak doyan makan, terus saya kasih saja sate ini, allhamdulillah, jadi mau makan, he he.....

Resep Sate Telur Puyuh gurih 

Bahan-bahan dan Bumbu Sate :
50 telur puyuh , rebus dipanci pakai air penuh
2 lembar daun salam disobek-sobek
2 batang serai , ambil putihnya, memarkan.
800 ml air kelapa 
Saus 5 sendok makan kecap manis
5 sendok makan gula merah sisir halus
beberapa tusuk sate cukup untuk resep sate telur puyuh

Bumbu Halus 
13 butir bawang merah
7 siung bawang putih 
2 sendok teh ketumbar 
2 cm lengkuas 
Garam 1 sendok teh 

Prosedur resep Sate agar Telur Puyuh gurih: 
  1. Kupas telur yang sudah direbus, sisihkan. Rebus bumbu, daun salam, serai, air kelapa sampai mendidih pakai api sedang atau agak kecil. 
  2. Tambahkan kecap manis, gula merah. Aduk sampai rata. Masukkan telur puyuh . Masak sampai meresap . 
  3. Tusukkan sate. Santap dengan sisa kuah. 
Nyammm...

Oh ya, resep sate telur puyuh pilihan yang tepat untuk lauk looh sebab banyak nutrisi sebagai berikut 
Di dalam telur puyuh terdapat daya cerna protein hewani lebih tinggi dari pada protein hewani lainnya. Telur puyuh ini sangat baik jika dikonsumsi sebagai nutrisi bagi otak karena dalam telur puyuh mengandung protein, lemak, vitamin, mineral serta mengandung kolin yang dapat membantu sinyal syaraf pada otak dan memperkuat daya ingat. 

Bagi ibu-ibu sedang hamil, telur puyuh ini sangat baik jika dikonsumsi, dapat membantu mengurangi resiko kematian, bayi cacat dan keguguran. Kuning telur puyuh mengandung lutein dan zeaksantin dapat melindungi mata dan telur puyuh ternyata juga mengandung zat anti kanker. Lutein setiap hari dapat menghambat penuaan hingga 40%, masya Alloh. 

Ya udah deh, kita masak telur puyuh unyu-unyu aja hari ini, jangan lupa catat bawa kedapur Resep Sate Telur Puyuh gurih. Untuk pecinta coklat silakan nikmati Resep Choco Cantik Cookies.